kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Combantrin gelar kampanye bermain anak


Rabu, 21 Maret 2018 / 15:11 WIB
Combantrin gelar kampanye bermain anak
Peluncuran Kampanye Gerakan Nasional #JamMainKita


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Combantrin akan melakukan kampanye untuk mendorong bermain anak yang bertajuk #JamMainKita yang akan diselenggarakan pada Minggu (25/3) di Lapangan Monas.

Rays Mitchelle, Brand Manager Combantrin mengatakan selama ini, anak-anak jadi terikat dengan gawai dan teknologi. "Ini definisi bermain yang anak kenal, bermain tak lagi bersama-sama, tidak lagi seru dan meriah. Bermain itu buat mereka duduk tenang dan asik dengan gawainya," jelasnya dalam konferensi pers peluncuran gerakan #JamMainKita Rabu (21/3).

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi menambahkan, anak-anak Indonesia kurang bermain di luar. Saat ini, anak Indonesia hanya sibuk di rumah bermain dengan gawai miliknya.

Menurut Seto, bermain yang menggunakan aktivitas fisik sangat kurang. Padahal berbeda dengan gawai, permainan fisik akan memberikan kegembiraan, keasyikan dan gerakan fisik yang bermanfaatkan bagi anak.

"Anak-anak kita kurang olahraga dan bergerak. Senam pagi (di sekolah) sudah ditinggalkan, padahal aktivitas bermain bersama itu bermanfaat untuk psikomotorik, sosial, emosional, moral dan kreatifitas," ujar Seto.

Menurut Seto, setiap anak memiliki hak dasar untuk hidup, tumbuh kembang, perlindungan dan hak partisipasi untuk didengar. Sehingga dirinya berharap anak-anak lebih mulai aktifitas bermain bersama-sama.

"Kebanyakan anak-anak kita kurang bermin, dalam pemahaman yang gembira, asik, ada gerakan fisik dan lainnya," lanjut Seto.

Sebagai rangkaian kegiatan gerakan sosial #JamMainKita, pada Minggu (25/3) Combantrin akan menggelar tempat bermain permainan tradisional saat Car Free Day bertempat di Area Silang Timur Monumen Nasional (MONAS) Jakarta. Acara ini terbuka untuk umum dan akan dimulai sejak pukul 06.00 WIB di pagi hari.

“Selain itu, kami juga ingin mengundang masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam memberikan suara untuk ikrar (pledge) yang kami selenggarakan demi meyakinkan para orangtua di Indonesia agar tetap mengizinkan anak-anak mereka kembali bermain di luar rumah bersama keluarga dan melakukan tindakan pencegahan dari infeksi cacing,” tambah Rays.

Untuk mengajak lebih banyak lagi keluarga Indonesia agar bergabung mendukung gerakan nasional #JamMainKita ini, masyarakat luas dapat memperoleh informasi mengenai kegiatan kampanye #JamMainKita melalui www.combantrin.co.id atau di aset media sosial kita, instagram CombantrinID dan youtube Combantrin Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×